Selamat Datang!

Ambu Naptamis: “Siap Menjaga Komitmen dan Konsistensi Memperjuangkan Keberadaan Credit Union Betang Asi”

Hari Jumat, 3 Pebruari 2012 merupakan hari bersejarah bagi CU Betang Asi. Dengan terpilihnya Ambu Naptamis sebagai ketua pengurus periode 2012-2014. Kali ini melalui 7 orang tim formatur mengusulkan untuk di sahkan dalam RAT Konsolidasi TB 2011, dengan susunan sebagai berikut:

Badan Penasehat, Drs. T.T Suling; Mikael Oli dan Murni N. Ambu. Sebagai Dewan Pengurus, Ketua: Ambu Naptamis, SH, MH; Wakil ketua 1: Drs. Bambang Mantikei, M.Si; Wakil Ketua 2: Karna Sophia Simbolon; Sekretaris: Gregorius Doni Senun, S.Pd;  Bendahara: Drs. F.X Manesa, M.Pd; Anggota: Syamsi Mahar; Sewantapuja JB, S.Pd; Pitur L. Sanen, S.Pd dan Athis, S.Sos.

Sebagai Badan Pengawas: Ketua: Tunjung Amel, S.Pd; Sekretaris: Rita Sarlawa, SE, M.Si dan Anggota: Dominggus Neves, S.Hut, M.Si.

Dalam pidato awal sejak di tetapkan sebagai ketua pengurus, Ambu menekankan tetap berkomitmen dan konsisten untuk memajukan CU Betang Asi. Berikut salinan lengkap sambutannya:

Selamat malam, untuk kita semua, sebelumnya agar kita semangat, kita teriakkan slogan CU Betang Asi, 3 kali:
Handep Hapakat, Sewut Batarung
Handep Hapakat, Sewut Batarung
Handep Hapakat, Sewut Batarung

Terima kasih.

Yang saya hormati, penasehat sekaligus tim formatur, pengurus, pengawas yang saya banggakan,
Yang saya hormati, Dehen Erang selaku ketua DEKOPIN propinsi Kalimantan Tengah,
Yang saya hormati, General Manejer beserta jajarannya,
Yang saya banggakan Bapak/ Ibu anggota peserta RAT yang berkenan hadir hingga malam hari ini.
Serta seluruh undangan yang berkenan hadir pada kesempatan ini dan mendukung kegiatan RAT sekaligus pemilihan pengurus periode 2012-2014.

Sebagaimana kita ketahui pemilihan pengurus berjalan dengan baik, tentu saja bagi kami kebetulan sudah dipercaya, hasil pemilihan pengurus ini kami merasa sebagai amanat perjuangan yang terus kita perjuangkan. Amanat organisasi, amanat Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga.

Pada hari ini saya merasa amanah itu telah kita laksanakan dengan komitmen dan konsistensi yang kita dedikasikan untuk Credit Union Betang Asi. Atas terlaksananya pemilihan pengurus periode 2012-2014 dengan kerendahan hati, saya mewakili kami yang diberi kepercayaan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan ini teristimewa kepada tim formatur yang merupakan representasi dari kita semua.

Bapak/ Ibu/ Saudara yang saya hormati, pada pagi hari tadi ada 1 nast yang dibacakan dan diingatkan oleh Pastor Subandi yang terambil dari kitab Ayub. Dikatakan bahwa hidup itu berat. Refleksi saya di Credit Union Betang Asi pasti dan saya rasakan tantangan yang kita hadapi baik secara internal maupun secara eksternal.

Tapi, Bapak/ Ibu/ Saudara, sejak awal kita menggagas dan mendirikan CU Betang Asi memang tantangan itu selalu datang silih berganti, dan prinsip saya dengan semangat Handep Hapakat sampai hari ini kita mampu mengatasi tantangan. Dengan semangat Handep Hapakat Sewut Batarung, dengan bahasa lain semangat dari Credit Union, semangat dari saling percaya kita mampu menghadapi segala tantangan terbukti hari ini kita dapat melaksanakan RAT dengan capaian-capaian dan kesepakatan-kesepakatan yang kita menghadapi tantangan pada masa yang akan datang.

Pada kesempatan ini baik saya kira kita memberikan applaus kepada kita semua.

Kami berupaya Bapak/ Ibu/ Saudara terus menjaga komitmen dan konsistensi kita semua terhadap CU Betang Asi yang kita banggakan.Kami selaku pengurus dan pengawas akan selalu membuka diri untuk kritik, saran, masukan yang konstruktif demi menjaga lembaga yang kita banggakan ini, demi menjaga komitmen dan konsistensi yang kita perjuangkan sejak awal.

Kami berkeyakinan apabila kita terus menjaga komitmen dan konsistensi kita berCU sebagai alat pemberdayaan, perjuangan. CU Betang Asi yang kita cintai akan lebih dimampukan untuk membangun kehidupan menjadi lebih baik.

Sekali lagi, terima kasih kepada kita semua yang telah berkontribusi terhadap konsistensi  CU Betang Asi. Terlebih khusus, saya di kesempatan berbahagia ini menyampaikan terima kasih dan apresiasi saya kepada seorang yang sangat saya hormati di dalam gerakan CU, yaitu kepada Bapak Dr. Amu Lanu A. Lingu, M.Si, SE yang bagi saya almarhum adalah seorang teman, sahabat dan seorang guru bagi saya dan bagi kita semua.

Sekali lagi, terima kasih atas kepercayaan ini kami siap menjalankan kepercayaan ini dan terus berupaya untuk menjaga komitmen dan konsistensi sejak awal kita memperjuangkan keberadaan Credit Union Betang Asi, saya meyakini segala pekerjaan baik pasti mendapat berkat dari Tuhan yang maha kuasa, Amin.

Mari kita teriakkan Handep Hapakat dengan penuh semangat dan semua menjawab dengan Sewut Batarung.
Handep Hapakat, Sewut Batarung
Handep Hapakat, Sewut Batarung
Handep Hapakat, Sewut Batarung

Terima kasih, sekian sambutan yang saya sampaikan. Selamat malam.

Keterangan Foto: Ambu, saat sambutan awal selaku ketua pengurus baru.


Dipublikasikan oleh CU Betang Asi pada hari Wednesday, February 8, 2012
Share this post :

Post a Comment

 
Copyright © 2009 - CU Betang Asi | Berbasis Masyarakat Dayak Yang Terpercaya dan Abadi di Kalimantan Tengah - All Rights Reserved