Selamat Datang!

Peresmian TP TBS

Tidak kurang dari 100 orang mengikuti acara peresmian TP Tahasak Batu Sepan (TP TBS) di Pujon, kabupaten Kapuas. Acara ini merupakan perubahan status  setelah TPK Pujon mencapai kinerja yang baik selama 2 tahun terakhir.

Peresmian ini dilaksanakan pada Sabtu, 14 Januari 2012, pukul 10.00-15.00 WIB. Sebanyak 1 tenda dan ratusan kursi di ditempatkan tepat di depan kantor yang berada di jalan lintas Timpah-Pujon. Walaupun kursi sudah disiapkan panitia, belum cukup menampung para anggota dan penggiat CU di wilayah Pujon, terlihat ada sejumlah orang yang masih berdiri di sekitar kantor tempat acara berlangsung.

Pengurus yang hadir dalam acara ini adalah Karna Sophia, Tunjung Amel dan Gregorius Doni. Sedangkan dari manajemen tampak Ethos H.L, Yohanes Changking, Esti, Ferry, Tono Yunus dan staf dari TP TBS sendiri. Terlihat pula penasehat CU, TT. Suling, Bambang Mantikei serta sejumlah kolektor di wilayah Pujon.

Camat Kapuas Tengah, Drs. Jaya, M.Si beserta Kades Pujon, Arsugianto  ikut menghadiri kegiatan ini duduk di barisan depan. Dalam sambutannya GM mengatakan TPK Pujon dua tahun yang lalu diresmikan dengan asset awal sekitar 3M. “Kita akan menaikkan status TPK bila sudah mencapai asset 10 menjadi TP pengurus sudah melantik Udasco sebagai manajer TP Tahasak Batu Sepan (TBS), pada tahun 2013 kita akan bangun kantor untuk keamanan dan kenyamanan, ,” jelas Ethos.

Selanjutnya, Ethos berharap dapat terus mengembangkan dan menjaga lembaga ini yang sekarang  sudah ada 8 TP dan 6 TPK tersebar di 4 kabupaten 1 kota di Kalteng yaitu kabupaten Kapuas, Pulang Pisau, Katingan, Gunung Mas, sedikit di Kotawaringin Timur dan kota Palangka Raya.

Goris selaku pengurus menyampaikan sambutannya dan mengatakan  Nopember 2006 lalu pertama kali berangkat ke Pujon untuk melaksanakan pendidikan dasar. “Saya diundang untuk pergi ke Pujon untuk fasilitasi CU dan menginap di tempat Pak Christian, kami melakukan pendas di Balai Kaharingan dengan peserta 62 orang,” kenang Goris . Tidak lupa Goris juga menyampaikan  apresiasi kepada kolektor yang mendorong TP di sini sehingga dapat diresmikan.

Panitia meminta secara resmi Camat Kapuas Tengah, Drs. Jaya, M.Si untuk membuka sekaligus meresmikan TP. TBS. Dalam sambutannya  ia mengatakan kepercayaan dari anggota harus tetap dijaga. “Peningkatan status dari TPK ke TP dapat meningkatkan perekonomian di daerah Kapuas Tengah,” jelasnya.

Camat menambahkan ada 3 pilar yang diutamakan yaitu, pemerintah, masyarakat dan swasta. Salah satu bagian dari swasta adalah koperasi. “Pembangunan dapat lebih meningkat di Pujon, dengan sistem pelayanan yang simpel di CU Betang Asi, salah satunya adalah surat pernyataan tanah dapat di jadikan barang jaminan,” jelas camat.

Setelah menyampaikan sambutan, peresmian TP TBS di tandai dengan membuka tirai papan nama dari TP TPS bersama Goris yang mewakili pengurus. Acara ditutup dengan makan siang bersama, ramah tamah dan diselingi doorprize dari panitia.

Keterangan Foto: Camat, Kades, Penasehat, Pengurus dan Manajemen  CU Betang Asi duduk di bagian depan.

Sumber foto: Dokumen CU Betang Asi.


Dipublikasikan oleh CU Betang Asi pada hari Friday, January 20, 2012
Share this post :

Post a Comment

 
Copyright © 2009 - CU Betang Asi | Berbasis Masyarakat Dayak Yang Terpercaya dan Abadi di Kalimantan Tengah - All Rights Reserved