Selamat Datang!

2014 Credit Union Betang Asi menargetkan asset Rp. 1,1 Triliun



Hampir 9 tahun perjalanan CU Betang Asi di Kalimantan Tengah dibawah pimpinan DR. Amu Lanu A. Lingu, SE, M.Si. (Alm) yang belum 40 hari ini beliau telah berpulang ke pangkuan Ilahi, telah memberikan begitu besar manfaat bagi masyarakat yang telah bergabung menjadi anggota.

Keberadaan CU Betang Asi di tanah Dayak Kalimantan Tengah ini telah berdampak besar terhadap kesejahteraan anggotanya, di mana per 31 Oktober 2011 yang telah lalu dari 24.164 orang anggotanya telah menghimpun modal berupa asset Rp. 337.550.220.593,- artinya dari 24.164 orang anggota CU Betang Asi telah memiliki simpanan rata-rata Rp. 13,9 juta per orang.

Dengan kekuatan uang (modal) yang terkumpul dari anggota tersebut, CU Betang Asi dapat menyalurkan kembali kepada anggota yang membutuhkan modal sebanyak 80% dari nilai asset, yang dipergunakan untuk modal mengembangkan usaha, untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, untuk membangun rumah yang layak, untuk sekolah dan menyekolahkan anak sampai ke pergurunan tinggi, dan untuk membeli kendaraan.

Sebagai lembaga keuangan (Kopdit Simpan Pinjam) tidak luput dari tantangan persaingan bisnis dengan pihak eksternal, namun sebagai lembaga keuangan yang berbasis kerakyatan yang memiliki nilai-nilai sosial dan solidaritas antar sesama anggota, CU Betang Asi masih mampu berdiri kokoh ditengah-tengah persaingan dan krisis ekonomi yang terjadi baik itu di Indonesia dan Negara luar.

Aksi - Refleksi - Aksi, merupajan kunci sukses dalam membawa CU Betang Asi menjadi sekaran ini. Untuk merefleksikan/mengevaluasi kinerja dalam 1 tahun buku sebelumnya, CU Betang Asi secara rutin mengadakan perencanaan strategis dengan mengundang unsur penasehat, pengurus, pengawas, manajemen, dan aktivis penggerak.

Perencanaan strategis yang dilaksanakan di Aula Soverdi pada tanggal 21 - 23 November 2011 telah memberikan input pemikiran yang luar biasa guna pengembangan dan peningkatan kualitas pelayanan CU Betang Asi kepada masyarakat, khusus anggota. Dan agenda besar CU Betang Asi pada tahun 2014, asset Rp. 1,1 triliun dengan anggota 55.443 orang.

Dukungan semua pihak, baik itu Pemerintah Daerah, tokoh-tokoh masyarakat, kelompok ormas, NGO, dan lainnya sangat berarti guna tercapainya kesejahteraan ekonomi, sosial, dan budaya masyarakat Kalimantan Tengah.


Dipublikasikan oleh CU Betang Asi pada hari Monday, December 5, 2011
Share this post :

Post a Comment

 
Copyright © 2009 - CU Betang Asi | Berbasis Masyarakat Dayak Yang Terpercaya dan Abadi di Kalimantan Tengah - All Rights Reserved