Selamat Datang!

Pertemuan Aktivis CU Betang Asi TP. Betang Batarung – Kuala Kurun

Senin, 31 Oktober 2011 CU Betang Asi Tempat Pelayanan Betang Batarung – Kuala Kurun berkumpul 22 orang yang terdiri dari 5 orang Kelompok Inti, 2 orang Fasilitator, 10 orang Kolektor, 2 orang Pengurus, dan 3 orang Manajemen di Aula Majelis Jemaat/Majelis Resot Kuala Kurun dalam rangka pertemuan aktivis CU.

Dalam kegiatan tersebut Yepta Diharja (maneger TP Betang Batarung) mengatakan bahwa, pertemuan aktivis ini merupakan ajang silahturahmi seluruh aktivis CU Betang Asi TP. Betang Batarung dan juga sebagai media membangun kebersamaan dalam memperkuat dan mewujudkan visi dan misi CU Betang Asi.  Manager juga mengatakan bahwa peran aktivis sangat besar dalam mengembangkan CU, tanpa aktivis maka perjalan CU akan lamban hal ini dilihat dengan banyaknya CU yang tidak memiliki aktivis perkembangannya begitu lamban.

Murni N. Ambu sebagai salah satu anggota Dewan Pengurus CU betang Asi mengatakan bahwa pertemuan aktivis ini baik dan harus dilakukan secara terjadwal agar segala informasi-informasi yang dapat diperoleh dari aktivis berkaitan dengan pelayanan kepada anggota dapat segera tersampikan dan ditindak lanjuti oleh manajemen.

Pertemuan Aktivis TP. Betang Batarung membahas 3 agenda, yaitu :

  1. Evaluasi tingkat kepuasan anggota terhadap pelayanan manajemen TP. Betang Batarung.  Dalam agenda ini, cukup banyak masukan-masukan yang diberikan oleh aktivis yang mereka peroleh dari anggota-anggota yang kebetulan berbicara dengan mereka.  Harapannya masukan-masukan tersebut dapat menjadi bahan koreksi bagi manajemen untuk merobah pola dan sikap manajemen dalam memberikan pelayanan yang baik kepada anggota dan calon anggota.

  2. Pra Perencanaan Strategis CU Betang Asi tahun buku 2012.  Dalam agenda ini, dipaparkan mengenai perkembangan TP. Betang Batarung sampai dengan per 30 September 2011, baik itu kondisi kesehatan, capaian program, dan kegiatan lainnya oleh manager TP. Betang Batarung.  Dari paparan yang disampaikan tersebut dapat dilihat bahwa perkembangan TP. Betang Batarung berkembang dengan cukup pesat, ini dapat dilihat dari tingkat capaian progra kerja yang dari kesemuanya rata-rata mencapai angka persentase > 100% ini berarti tingkat kepercayaan masyarakat untuk berinvestasi di CU Betang Asi semakin meningkat pula.  Dari paparan tersebut aktivis melakukan analisa SWOT dan menyusun rencana strategis dan program kerja untuk tahun buku selanjutnya.  Adapun rencana strategis yang akan dilakukan nantinya berupa peningkatan sumber daya manusia (SDM) anggota, aktivis, dan manajemen dengan cara melakukan pelatihan-pelatihan, sosialisasi, penyegaran, dan kegiatan lainnya yang menunjang peningkatan SDM CU Betang Asi.  Disamping itu juga, disusun pula capaian program kerja TP. Betang Batarung pada tahun buku 2012 yaitu : anggota berjumlah 3.800 orang, asset Rp. 45.500.000.000,- dan piutang anggota Rp. 34.100.000.000,-

  3. Pembentukan panitia RAT CU Betang Asi TP. Betang Batarung tahun buku 2011.  Rapat Anggota Tahunan (RAT) merupakan kewajiban bagi pengurus untuk melaksankannya sebagaimana yang telah diatur oleh Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga CU Betang Asi.  Penyelenggaraan RAT merupakan salah satu tolak ukur untuk melihat tingkat kesehatan CU, artinya bahwa ketika CU sudah tidak mampu menyelenggarakan RAT minimal 1 kali dalam setahun itu berarti CU tersebut sudah mulai tidak sehat. RAT merupakan hak seluruh anggota dewasa untuk ikut menghadirinya, oleh sebab itu dengan melihat jumlah anggota CU sudah melebih ribuan orang maka perlu dibentuk susunan kepanitian untuk membantu pengurus dalam mengorganisir pelaksanaan kegiatan RAT tersebut. TP. Betang Batarung, berdasarkan kesepakatan bersama telah memilih panitia RAT tahun buku 2011 yaitu Ependi W. Rasa sebagai Ketua dan Simpei sebagai sekretaris beserta dengan anggota-anggota seksi kepanitiaan lainnya.


Seluruh aktivis yang hadir sangat optimis bahwa program yang telah dirumuskan bersama dalam pertemuan aktivis tersebut dapat dicapai, bahkan bisa melebihi dari program.


Dipublikasikan oleh CU Betang Asi pada hari Friday, November 4, 2011
Share this post :

Post a Comment

 
Copyright © 2009 - CU Betang Asi | Berbasis Masyarakat Dayak Yang Terpercaya dan Abadi di Kalimantan Tengah - All Rights Reserved