Selamat Datang!

Motivasi & Sosialiasi CU Betang Asi di Desa Dandang, Kab. Gunung Mas



Semangat dalam mengembang gerakan Credit Union sampai ke daerah-daerah pedesaan merupakan nilai-nilai luhur dalam rangka membangun solidaritas sosial dan kemanusiaan sebagai upaya membangun sumber daya manusia yang potensial dalam pemanfaatan potensi diri dan sumber daya alam disekitarnya.

Sebagai lembaga yang selalu konsisten terhadap pemberdayaan ekonomi masyarakat, Credit Union (CU) Betang Asi sebagaimana motto : “Dimulai dari Pendidikan, berkembang oleh Pendidikan, dan dikontrol oleh Pendidikan” selalu memprioritaskan pendidikan yang berkelanjutan kepada anggotanya, agar secara kuantitas dan kualitas sumber daya anggota CU Betang Asi dapat menciptakan kemandirian ekonomi keluarga mereka sendiri melalui Credit Union.

Bulan Agustus 2011 yang lalu, di desa Dandang, kecamatan Kahayan Hulu Utara, kabupaten Gunung Mas, tepatnya di gedung Gereja Sinta, dilaksanakan pendidikan Motivasi dan Sosialisasi bagi anggota dan non anggota CU Betang Asi yang difasilitasi langsung oleh manager CU Betang Asi Tempat Pelayanan Betang Batarung – Kuala Kurun, Yepta Diharja. Dalam motivasi tersebut kembali disampaikan mengenai nilai-nilai sosial gerakan Credit Union dalam rangka membangun semangat solidaritas bersama untuk menuju kesejahteraan yang diinginkan bersama oleh anggota.

Dalam motovasi tersebut, manager TP. Betang Batarung memberikan kesempatan kepada anggota untuk memberikan kritik dan saran terhadap pelayanan manajemen CU Betang Asi khususnya TP. Betang Batarung dan kesempatan bersaksi mengenai pengalama selama ber CU. Sungguh luar biasa ternyata keberadaan CU Betang Asi di daerah-daerah pedesaan selama ini khususnya di daerah Dandang dan sekitarnya telah memberikan dampak positif terhadap perekonomian masyarakat. Masyarakat yang dulunya tidak punya tabungan, sekarang sudah memiliki tabungan minimal Rp. 10.000.000,- per anggota. Dan juga masyarakat yang belum punya rumah, kendaraan, usaha, dan kebutuhan lainnya mulai terpenuhi dengan keberadaan CU Betang Asi di daerah tersebut.


Dipublikasikan oleh CU Betang Asi pada hari Thursday, September 15, 2011
Share this post :

Post a Comment

 
Copyright © 2009 - CU Betang Asi | Berbasis Masyarakat Dayak Yang Terpercaya dan Abadi di Kalimantan Tengah - All Rights Reserved