Selamat Datang!

TPK Tumbang Sangai Terbakar

Kantor Tempat pelayanan khusus (TPK) Cu Betang Asi di Tumbang Sangai, kecamatan Antang Kalang, kabupaten Kotawaringin Timur, hangus terkena musibah kebakaran.

TPK yang baru diresmikan pada tanggal 18 Mei 2009 lalu terbakar akibat arus pendek listrik. “Kejadian terjadi pada pukul 11 siang, kata Ethos H.L, via telpon kepada penulis,”. Informasi yang berhasil dikumpulkan oleh penulis, kerugian akibat musibah ini sekitar 1 M. Walaupun demikian, nilai bangunan sekitar 800 juta telah diasuransikan melewati Jasindo.

Menurut Ethos yang berada di lokasi kejadian, pelayanan tetap dilakukan pada hari Rabu (10/8) dengan menyewa salah satu ruangan kelas di SMP PGRI Tumbang Sangai sebagai kantor sementara. “Anggota tetap kami layani dengan fasilitas yang masih bisa kami gunakan,”  jelas Ethos.

Musibah ini terjadi pada Selasa (9/8). Seluruh bangunan kantor yang berlantai 2 habis terbakar. Sejumlah uang dan beberapa barang elektronik sempat di selamatkan oleh manajemen yang bekerja saat kejadian.

Menurut Amu Lanu, selaku ketua pengurus CU Betang Asi saat menghubungi penulis, Manajemen akan mencari kantor baru untuk di sewa selama beberapa waktu. “Pelayanan kepada anggota tetap kami perhatikan,” jelas Amu. Dari Sistem pelayanan dan pengamanan menurut Ambu Naptamis selaku sekretaris pengurus CU Betang Asi sudah berjalan jauh lebih baik maka untuk anggota di wilayah TPK Tumbang Sangai tetap terlayani.

Terkait bangunan yang telah terbakar Ethos menjelaskan akan segera dibangun kembali. ““Kantor baru diperkirakan akan kita bangun dilokasi kebakaran sekitar bulan April 2012,” jelas Ethos kepada penulis”.

Sri Wulan selaku Kabag Diklat dan dipercayakan dari kantor pusat untuk memberikan informasi terkait musibah kebakaran menjelaskan untuk 574 anggota di Tumbang Sangai akan tetap dilayani. “Per juli 2011 lalu asset TPK ini sudah mencapai 6,1 M,” jelas Wulan kepada penulis.

Menurut Leani selaku Deputy GM yang berada di Palangka Raya akan memberikan bahan-bahan administrasi untuk pelayanan kepada anggota. “Pagi (10/8) ini akan di segera dikirim formulir untuk anggota, pinjamanan dan bahan-bahan lainnya melewati taksi tujuan Tumbang Sangai yang ada di Palangka Raya,” kata Leani kepada penulis.

Dari informasi yang dikumpulkan penulis, kejadian berawal dari manajemen yang bekerja di lantai-1 terkejut ketika mendengar dari tetangga kantor yang melihat api sudah mulai membesar dari lantai-2. Selanjutnya secara swadaya dibantu oleh tetangga kantor untuk mengeluarkan barang-barang yang dapat di selamatkan dari kobaran api.

Di akhir pembicaraan Ethos menyampaikan, para anggota yang berada di wilayah TPK Tumbang Sangai tetap dilayani secara maksimal.

Penulis: Rokhmond Onasis

Sumber foto: Yohanes Changking


Dipublikasikan oleh CU Betang Asi pada hari Thursday, August 11, 2011
Share this post :

Post a Comment

 
Copyright © 2009 - CU Betang Asi | Berbasis Masyarakat Dayak Yang Terpercaya dan Abadi di Kalimantan Tengah - All Rights Reserved