Selamat Datang!

TOT Fasilitator CU Betang Asi

Palangka Raya,

Pertumbuhan anggota yang semakin pesat yang dibarengi dengan semakin luasnya pengembangan wilayah harus menjadi perhatian khususnya mengenai pemahaman akan informasi yang benar dan baik tentang Credit Union (CU). Dengan pemahaman yang benar dan baik akan meningkatkan kualitas dan kuantitas anggota, hal ini disadari betul oleh CU Betang Asi sehingga mengadakan pelatihan bagi pelatih (TOT) Fasilitaor CU Betang Asi.

Kabag Pendidikan dan Pelatihan CU Betang Asi, Sri Wulan saat ditemui di lokasi kegiatan mengatakan bahwa pelatihan ini diikuti oleh 31 orang peserta dari target sebelumnya hanya 25 orang peserta. Peserta selain dari kantor pusat juga diikuti dari kantor pelayanan yang ada di beberapa daerah wilayah pengembangan CU Betang Asi seperti Kuala Kurun, Kapuas, Pujon, Telok, Pulang Pisau dan Talaken.

Masih menurut Sri Wulan dari pelatihan ini diharapkan nantinya akan muncul fasilitator yang handal, memiliki komitmen dalam membangun kesadaran kritis anggota demi tercapinya visi misi Credit Union Betang Asi.

TOT Fasilitator CU Betang Asi dilaksanakan pada tanggal 19 – 21 Juli 2011 bertempat di Wisma Soverdi Jl. Tjilik Riwut Km.5,5 Palangka Raya . sebagai fasilitator pelatihan ini adalah Antonius Anyu dari Kalimantan Barat.

Anyu sapaan akrab bagi fasilitator dan juga pendamping pada awal pengembangan CU Betang Asi mengatakan, “agar para fasilitator dalam memfasilitasi harus berpedoman pada standar materi dan tujuan yang telah di tetapkan organisasi, namun sebagai fasilitator yang ideal harus memperkaya diri dengan berbagai metode presentasi sehingga hasil yang maksimal dapat diterima oleh para peserta.”

Ditambahkan pula, “bahwa tidak ada standar presentasi bagi para fasilitator, keberagaman metode merupakan upaya fasilitator mempermudah pemahaman yang di terima oleh peserta pendidikan, oleh sebab itu cara-cara memotivasi, dan keahlian bidang pemasaran adalah pengetahuan dan kemampuan para fasilitator yang utama.”






Dipublikasikan oleh CU Betang Asi pada hari Sunday, July 24, 2011
Share this post :

Post a Comment

 
Copyright © 2009 - CU Betang Asi | Berbasis Masyarakat Dayak Yang Terpercaya dan Abadi di Kalimantan Tengah - All Rights Reserved