Selamat Datang!

Pelatihan Calon Staf 2011

“Luar biasa menyenangkan karena fasilitatornya sangat bisa membuat suasana keadaan lebih hidup dan lebih enjoy, santai tapi serius”, itulah yang diungkapkan oleh Yammy Yulianti, calon staf yang mengikuti pembekalan bagi staf baru pada sesi manajemen diklat.

Hal yang sama disampaikan oleh Yeni Meidasari, perasaan senang dan merasa terhibur selama 2 hari untuk materi manajemen diklat, karena cara penyampaian materi dan permainan-permainan baru yang disampaikan oleh fasilitator.

Terkait  materi yang diterima, Yeni mengatakan ia menjadi paham tentang  fasilitator, tata cara menjadi fasilitator dan termotivasi untuk berusaha menjadi yang baik. “Saya lebih bisa mengingat karena metode-metode yang sesuai dengan yang saya mau, hanya waktu saja yang kurang karena materi ini sangat menarik bagi saya”, jelas Yeni.

Yeni dan Yammy adalah 2 orang dari 27 orang mengikuti pelatihan pembekalan diklat staf baru tahun 2011. Kegiatan ini dimulai sejak 25 April hingga 17 Mei. Pelatihan dimulai dari pukul 08.00-17.00 WIB, bertempat di lantai 2 kantor pusat CU Betang Asi. Di akhir acara pelatihan, peserta akan dibawa outbond untuk team building (baca melatih kerjasama) di lapangan.

Adapun urutan-urutan materi yang disampaikan adalah kebijakan pengurus; pengenalan CU dan gerakan; SOP, JOB Description dan kepemimpinan; pengenalan dan pemahaman gender di CU dan citra diri; manajemen diklat; manajemen kredit; manajemen keuangan; etika umum, Customer Relationship Management dan praktek Make Up; Kunjungan ke KPD Swalayan dan LDP serta outbond yang bertempat di Wisata Tangkiling.

Selamat bergabung calon staf CU Betang Asi  di gerakan pemberdayaan ekonomi kerakyatan, diharapkan semua materi yang telah diterima dapat merubah pengalaman peserta menjadi pengetahuan dan pengetahuan menjadi pemahaman. Dari pemahaman yang didapatkan menjadi kebijakan dan  kebijakan menjadi aksi.

“Handep Hapakat Sewut Batarung”

***


Dipublikasikan oleh CU Betang Asi pada hari Monday, May 16, 2011
Share this post :

Post a Comment

 
Copyright © 2009 - CU Betang Asi | Berbasis Masyarakat Dayak Yang Terpercaya dan Abadi di Kalimantan Tengah - All Rights Reserved