Selamat Datang!

CU Betang Asi membuka kantor baru di Kecamatan Timpah


Kecamatan Timpah merupakan salah satu kecamatan diwilayah pemerintahan daerah kabupaten Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah, yang mana wilayah kecamatan ini berada di sepanjang sungai Kapuas.

Kecamatan Timpah memiliki potensi sumber daya alam yang cukup memadai untuk mensejahterakan masyarakatnya, yaitu berupa perkebunan karet, tambang emas, perikanan, dan kumoditi pertanian dan perkebunan lainnya.

Sayangnya potensi yang ada tidak ditunjang dengan adanya kemampuan masyarakat dalam mengelola hasil, serta kurangnya sarana infrastuktur seperti koperasi dan lembaga-lembaga keuangan lainnya guna menampung dan melatih masyarakat dalam menghimpun dan mengelola asetnya.

Melihat kondisi ini lah, selama ± 4 tahun yang telah lalu CU Betang Asi masuk kewilayah Timpah dalam rangka mensosialisasikan dan mengorganisir masyarakat, memberikan pendidikan pengelolaan financial dengan harapan hasil yang diperoleh masyarakat dari sumber daya alam yang ada dapat betul-betul memberikan dampak kesejahteraan bagi mereka.

Keberadaan CU Betang Asi selama ini telah memberikan manfaat positif kepada masyarakat dalam melatih masyarakat mengelola keuangan keluarga dan menciptakan asset keuangan berupa tabungan di CU Betang Asi, bahkan selama ini juga tidak sedikit masyarakat di wilayah kecamatan Timpah yang telah menjadi anggota CU Betang Asi mampu menciptakan dan meningkatkan usahanya serta membangun rumah mereka yang layak dan membeli alat trasnportasi mereka melalui pinjaman yang diberikan oleh CU Betang Asi.

Pendidikan, Swadaya, dan Solidaritas merupakan pilar dalam rangka menumbuhkan kepercayaan dan rasa solidaritas dalam membangun Credit Union, ini terbukti selama ± 4 tahun anggota CU Betang Asi di wilayah kecamatan Timpah, tanpa kantor pelayanan pun didaerah tersebut mampu mengumpulkan asset Rp. 4.937.301.450,- dengan jumlah anggota 641 orang.  Hal ini tidak luput dari peran kolektor CU Betang Asi yang bekerja tanpa pamrih dan kejujuran, mampu memberikan pelayanan terbaik kepada anggota yang telah memberikan kepercayaan kepada mereka.

Sekarang ini tepat tanggal 28 April 2011 dengan melalui strategic planning (SP) dan dalam rangka mendekatkan serta mempermudah pelayanan kepada anggotanya, maka CU Betang Asi dengan rasa syukur dan bangga membuka kantor tempat pelayanan yang terletak di ibukota kecamatan Timpah.  Dengan dibukannya kantor tersebut diharapkan dapat menubuhkan dan meningkatkan rasa percaya masyarakat dan anggota terhadap keberadaan dan perjuangan CU Betang Asi dalam rangka memperjuangkan kesejahteraan masyarakat melalui lembaga ekonomi kerakyatan khusunya di wilayah kecamatan Timpah.


Dipublikasikan oleh CU Betang Asi pada hari Friday, May 13, 2011
Share this post :

Post a Comment

 
Copyright © 2009 - CU Betang Asi | Berbasis Masyarakat Dayak Yang Terpercaya dan Abadi di Kalimantan Tengah - All Rights Reserved