Selamat Datang!

SOFT OPENING KPD SWALAYAN

Cita – cita para pendiri untuk memiliki unit usaha sendiri dalam bentuk koperasi sesungguhnya akhirnya bisa terwujud Hal ini diungkapkan oleh ketua Dewan Pengurus CU Betang Asi Dr. Amu Lanu A. Lingu, SE, M.Si saat memberikan kata sambutan pada acara Soft Opening KPD Swalayan pada Senin, 24 Januari 2011.

Amu Lanu yang juga masih aktif sebagai tenaga pengajar di Universitas Palangka Raya juga menyampaikan bahwa Gedung baru ini merupakan semangat dari gerakan Credit Union Betang Asi dalam menggerakan sektor ekonomi dalam bentuk koperasi. Dalam KPD yang terjadi adalah pertemuan antara uang dan barang, sedangkan di Credit Union adalah pertemuan antara uang dan orang. ini yang kemudian membedakan CU dan KPD. KPD merupakan aliran dari pemikiran Robert Owen sementara CU aliran dari pemikiran Raiffeisen.


Sementara ketua pengurus KPD Swalayan, Marchony dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan dibukanya gedung KPD Swalayan yang baru ini diharapkan dapat lebih memacu semangat dan gerakan pemberdayaan ekonomi rakyat di Kalimantan Tengah khususnya bagi anggota CU dan KPD.


Marchony juga menyampaikan bahwa gedung ini dibangun di atas lahan seluas 840 meter persegi dengan masa pembangunan selama sepuluh bulan terhitung dari Pebruari – Nopember 2010 dan telah menelan biaya sebesar Rp. 1 Milyar lebih. Diharapkan dalam bulan Pebruari 2011 ini akan dilakukan Grand Opening dengan mengundang Bpk. A.R Mecer dari Pontianak.


Besarnya dana untuk pembangunan gedung baru dan penyediaan peralatan membuat Amu Lanu perlu mengingatkan kepada para manajemen KPD Swalayan untuk wajib menjaga dan memelihara setiap asset yang dimiliki karena apa yang dimiliki adalah kekayaan yang dikumpulkan dari orang banyak.  Selain itu juga dikatakan bahwa wajib bagi para staff untuk masuk jadi anggota KPD sehingga dia akan mempunyai rasa memiliki dan bertanggungjawab pada kelangsungan KPD Swalayan.   @nd.









Dipublikasikan oleh CU Betang Asi pada hari Wednesday, January 26, 2011
Share this post :

Post a Comment

 
Copyright © 2009 - CU Betang Asi | Berbasis Masyarakat Dayak Yang Terpercaya dan Abadi di Kalimantan Tengah - All Rights Reserved