Selamat Datang!

CU BETANG ASI WUJUDKAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT

Wakil Bupati Buka Rapat  Anggota Tahunan (RAT) Tempat Pelayanan  (TP) Betang Batarung.

KUALA KURUN – Keberadaan CU Betang Asi khususnya Tempat Pelayanan (TP) Betang Batarung di Kuala Kurun ternyata sangat dominan.  Buktinya, lembaga tersebut sudah memiliki asset sebesar Rp 21.012 milyar dengan jumlah anggota sebanyak 1.764 orang.  Ini menunjukan masyarakat di Gunung Mas memiliki media perekonomian yang mampu mendukung usaha kecil ataupun menengah.

Bupati Gunung Mas, Hambit Bintih, dalam sambutan yang dibacakan Wakil Bupati Gunung Mas Arton S. Dohong, saat membuka Rapat Tahunan (RAT) TP. Betang Batarung mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan CU Betang Asi secara tidak langsung mendukung program pemerintah daerah untuk mewujudkan  kesejahteraan  masyarakat melalui gerakan ekonomi kemasyarakatan.

Disebutkan, pola CU cocok diaplikasikan di Indonesia.  Dimana penataan ekonomi seharusnya dimulai dari rakyat pinggiran yang belum terjangkau oleh pembangunan.  Lebih-lebih, pada pasca krisis ekonomi diakhir tahun 1997 dimana pertumbuhan ekonomi mengalami masa sulit kontribusi sektor informal, usaha kecil dan menengah.

“Biarlah RAT dapat menghasilkan keputusan–keputusan yang bermanfaat bagi kemajuan dan pengembangan gerakan ekonomi kerakyatan,  yang pada akhirnya bisa memberikan kesejahteraan kepada anggotanya,” sebut Wakil Bapati Gunung Mas.

Dilain sambutannya dikatakan, kegiatan rapat tahunan sebagai bentuk pertanggungjawaban pengurus organisasi selama satu tahun buku.  Dan sekaligus dalam folum tertinngi dalam pengambilan keputusan sebagai wujud pelaksanaan nilai-nilai demokrasi yang dijunjung tinggi oleh lembaga CU Betang Asi selama ini.

Sementara itu, animo anggota TP. Betang Batarung untuk mengikuti kegiatan tersebut sangatlah besar.  Ini bisa dibuktikan dengan, ratusan anggota TP dari desa–desa yang mengikuti kegiatan di GPU Tampung Penyang, Kuala Kurun.  Terlihat sebagian besar anggota, memang masyarakat yang tinggal di pedesaan.

Sumber : Kalteng  Pos. Selasa, 18 Januari 2011. Halaman 14

Sumber foto: gunungmaskab.go.id


Dipublikasikan oleh CU Betang Asi pada hari Tuesday, January 18, 2011
Share this post :

Post a Comment

 
Copyright © 2009 - CU Betang Asi | Berbasis Masyarakat Dayak Yang Terpercaya dan Abadi di Kalimantan Tengah - All Rights Reserved