Selamat Datang!

PELATIHAN MASTER TRAINER TRAINING

Empat belas penggiat Credit Union berkumpul untuk mengikuti pelatihan Master Trainer Training, bertema “Handal Memfasilitasi”. Pelatihan ini dilaksanakan di Wisma Unio (Komplek Keuskupan) jalan Bandeng, Tjilik Riwut Km 6 Palangka Raya.

Pelatihan yang di laksanakan oleh Puskopdit BKCUK District Office (DO) Kalimantan Tengah difasilitasi oleh Matheus Pilin dan Albert Chong. Dari tanggal 27-30 Oktober, selama 4 hari pelatihan diikuti secara antusias oleh para peserta. “Pelatihan ini untuk meningkatkan keterampilan memfasilitasi pendidikan di Credit Union, sehingga dapat memfasilitasi dengan handal,” kata Pilin.

Menurut Albert Chong, pelatihan ini bagian dari program yang sudah dijadwalkan oleh BKCUK di wilayah Kalimantan Tengah. Meski demikian, tidak hanya dari CU-CU yang ada di Kalteng saja yang mengikuti pelatihan ini.  Sebanyak 5 orang dari Kalimantan Timur mengikuti pelatihan ini dengan serius.

Ke-empat belas peserta yang mengikuti pelatihan ini adalah dari CU Betang Asi yaitu, Jantang Matudy, Barthelman, Yulius Langkah, Meiben Findaropa, Bernandus Hendi, Yuliassarly S. Taget, Set, S.Pd, Rokhmond Onasis dan Harti Rayani.

Sedangkan dari CU Sempekat Ningkah Olo yaitu, Donatus Melodi, Yusdi dan Syahran, juga dari CU Femung Pebaya yaitu, Henry Fangiran dan K. Djerloli C. Kleden.

Pelatihan yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB dan berakhir pada pukul 17.00 WIB ini di fasilitasi secara dinamis oleh tim fasilitator. Pilin menyampaikan konsep-konsep dasar yang harus dimiliki fasilitator dan memandu dalam simulasi sebagai tim fasilitator.

Sementara itu, Achong menyampaikan teknik-teknik dasar yang harus diketahui oleh fasilitator dan hal-hal apa saja yang harus dihindari dalam memfasilitasi.

Diharapkan ke depan hasil dari pelatihan ini dapat di praktekkan di CU masing-masing dan menambah pemahaman anggota maupun calon anggota dalam gerakan Credit Union di Kalimantan.“Hidup CU”.


Dipublikasikan oleh CU Betang Asi pada hari Monday, November 8, 2010
Share this post :

Post a Comment

 
Copyright © 2009 - CU Betang Asi | Berbasis Masyarakat Dayak Yang Terpercaya dan Abadi di Kalimantan Tengah - All Rights Reserved