Selamat Datang!

MERDEKA, TAPI MENDERITA !!!

65 tahun kemerdekaan Republik Indonesia, berarti 65 tahun sudah bangsa Indonesia menikmati kebebasan dari tindakan-tindakan kekerasan bangsa lain. Tidak ada lagi dentuman meriam dan suara senapang, tidak ada lagi jeritan kesakitan akibat tertembus timah panas, yang ada hanyalah teriakan-teriakan menyuarakan kemerdekaan.

Merdeka … merdeka … merdeka …!!!

Betulkah kita sekarang ini merdeka ? merdeka mengelola sumber daya alam Indonesia untuk kesejahteraan hidup kita ? atau sebenarnya kemerdekaan yang kita teriakkan dan rayakan setiap tahunnya dan sekarang ini sudah ke 65 tahun hanyalah sebatas kemerdekaan dari ancaman senjata dan meriam saja, bukan kemerdekaan atas terjaminnya kenyamanan hidup di Negara Indonesia ini ?

Sudah 6 orang presiden yang memimpin Negara Republik Indonesia selama 65 tahun kemerdekaan Republik Indonesia, namun sampai sekarang ini masih banyak rakyat Indonesia berteriak menjerit bukan karena tertembus timah panas, tetapi karena perut mereka tidak terisi oleh makanan, banyak rakyat yang hanya mampu menitikkan air matanya karena tidak mampu untuk berobat, banyak orang tua yang tidak berdaya melihat anak-anak mereka berkeliaran tanpa memperoleh pendidikan yang seharusnya menjadi hak mereka, banyak keluarga-keluarga yang tidur dibawah jembatan karena tidak ada tempat tinggalnya. Siapakah sebenarnya penjajah rakyat Indonesia sekarang ini ?

Koropsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN) ini merupakan penjajahan di era kemerdekaan, penjajah yang merampas uang rakat, penjajah yang merampas beras rakyat, penjajah yang merampas pendidikan rakyat, penjajah yang tidak berperikemanusiaan, dan penjajah yang merampas seluruh hak rakyat Indonesia.

Merdeka … merdeka … merdeka …!!! Ini adalah teriakan penguasa negri, merdeka atas kekuasaan yang telah diperoleh dengan tidak wajar, merdeka atas kenyamanan yang diperoleh diatas penderitaan rakyat, merdeka atas penindasan-penindasan yang telah dilakukan terhadap rakyat, merdeka atas tindakan KORUPSI yang telah dilakukannya terus menerus.

Kasihan engkau rakyat Indonesia, merdeka tapi menderita. Apa kata dunia ???


Dipublikasikan oleh CU Betang Asi pada hari Thursday, August 12, 2010
Share this post :

Post a Comment

 
Copyright © 2009 - CU Betang Asi | Berbasis Masyarakat Dayak Yang Terpercaya dan Abadi di Kalimantan Tengah - All Rights Reserved