Selamat Datang!

Ekonomi Pulang Pisau Meningkat

Pulang Pisau-Wakil bupati Pulang Pisau H. Edy Pratowo S.Sos, MM mengatakan pertumbuhan ekonomi di kabupaten Pulang Pisau terus mengalami peningkatan. Hal tersebut dapat dilihat bertambahnya lembaga-lembaga bergerak dalam bidang kredit yang menjadi mitra kerja pemerintah kabupaten dalam upaya turut serta mensejahterakan masyarakat.

“Tidak mungkin pemerintah kabupaten dapat mensejahterakan masyarakat sepenuhnya, diharapkan dengan semakin banyak lembaga-lembaga yang memberikan bantuan kredit kepada masyarakat ini secara tidak langsung bisa ikut mensejahterakan masyarakat khususnya kalangan ekonomi menengah ke bawah” kata Edi Pratowo saat peresmian Credit Union Betang Asi Tempat Pelayanan (TP) Penyang Hinje Simpei Pulang Pisau kemarin (14/6).

Dikatakannya keberadaan Credit Union Betang Asi mengalami perkembangan yang cukup luar biasa. Setiap tahun lembaga yang bergerak dengan berbasis simpan pinjam ini semakin berkembang yang dapat dilihat dari jumlah anggotanya. Dengan berinvestasi selama lima tahun, masyarakat sudah dapat melihat hasilnya.

“Apapun lembaganya asal bermuara akhir untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat tentu kami dari pemerintah kabupaten memberikan apresiasi dan dukungan“, kata Edy Pratowo.

Sementara itu GM Credit Union Betang Asi, Ethos H.Lidin, SE mengatakan pihaknya menargetkan dengan diresmikannya TP Penyang Hinje Simpei di kabupaten Pulang Pisau jumlah asset yang akan dihasilakan hingga Desember 2010 mendatang bisa tercapai pada angka 20 M. Saat ini dengan jumlah anggota 1.093 di kabupaten Pulang Pisau sudah terkumpul asset sebanyak Rp. 6,5 M. “Diresmikan kantor di Pulang Pisau ini merupakan permintaan dari para anggota sendiri”, terang Ethos.

Di tengah-tengah adanya persaingan bisnis dengan pihak perbankan, Ethos mengakui hal ini merupakan hal yang wajar. Menurutnya semua tumbuh berkembang dan mempunyai hak sama dan pihaknya tidak takut tersaingi. Salah satunya, pengembangan yang dilakukan pihaknya murni berbasis system koperasi dengan menwarkan dividen (balas jasa simpanan red) yang lebih tinggi dibanding lembaga kredit yang lain dengan misi mewujudkan kesejahteraan sosial ekonomi anggota melalui pelayaan keuangan yang professional.

Dikatakannya, sejak berdiri 26 Maret 2003 lalu hingga per 31 Mei 2010, jumlah asset yang dimiliki mencapai lebih Rp. 193 M dengan wilayah pengembangan meliputi kota Palangka Raya, Kapuas, Pulang Pisau, Gunung Mas dan Katingan. Bahkan bulan Agustus mendatang akan berdiri kantor cabang di kabupaten Kapuas.

Sumber berita, Kalteng Pos, 15 Juni 2010

Foto-foto peresmian kantor CU Betang Asi TP. Penyang Hinje Simpei - Pulang Pisau :

























Sumber foto: cubetangasi.com


Dipublikasikan oleh CU Betang Asi pada hari Tuesday, June 15, 2010
Share this post :

Post a Comment

 
Copyright © 2009 - CU Betang Asi | Berbasis Masyarakat Dayak Yang Terpercaya dan Abadi di Kalimantan Tengah - All Rights Reserved