Selamat Datang!

MENANTI HADIRNYA TEMPAT PELAYANAN

“Pak, kalau kami ingin menabung bagaimana, sementara di sini belum ada kantor pelayanan, tidak mungkin hanya menabung Simpanan Wajib Rp. 10.000,- saja  harus ke Palangka Raya” Pertayaan ini diungkapkan salah seorang peserta Pendidikan Dasar (Pendas) CU Betang Asi di Kapuas, Sabtu 24 April 2010.

Dari pertanyaan ini tergambar sebuah keinginan akan berdirinya Tempat Pelayanan di Kapuas. untuk bisa mencapai target berdirinya TP tentunya tidak bisa hanya bergantung pada kerinduan dan harapan tanpa adanya sebuah daya upaya dari para anggota dan calon anggota di wilayah Kapuas.

Dari data yang dimiliki saat ini anggota CU yang ada di wilayah Kabupaten Kapuas berjumlah 163 orang terdiri dari 61 laki-laki dan 102 perempuan dengan jumlah asset Rp.908.863.450,- sementara untuk ideal pembentukan TP jumlah anggota 250 orang dengan total asset Rp 1 Miliar, dengan kata lain minimal rata-rata satu orang anggota menabung sebesar Rp.4.000.000,- di Simpanan Pokok, Simpanan Wajib dan Simpanan Duit Turus. Hal ini dikatakan oleh Kabag Pendidikan dan Pelatihan CU Betang Asi, Sri Wulan ketika dihubungi melalui telepon seluler, Jumat (30/4).

Masih diungkapkan oleh Kabag Diklat, “Upaya dalam peningkatan anggota dan asset akan terus dilakukan diantaranya pembentukan dan pelatihan kelompok inti, diharapkan dengan adanya kelompok inti ini nantinya dapat mensosialisasikan CU kepada calon anggota dan anggota.”

Pada kesempatan lain seorang aktivis yang memfasilitasi pendas CU di Kapuas, Sabtu-Minggu, 24-25 April 2010, Andreas H.Saputra mengungkapkan bila mendengar ungkapan dari peserta pendas permasalahan yang dihadapi saat ini adalah informasi tentang CU yang tidak diterima secara utuh oleh para calon anggota dan anggota, permasalahan lainnya adalah masih minimnya pelayanan di wilayah Kapuas.

Menjawab permasalahan tersebut Strategi yang bisa dilakukan adalah menetapkan jadwal Pendas minimal satu bulan sekali, peserta yang ikut terbuka apakah yang sudah menjadi anggota atau masih calon anggota, sementara untuk pelayanan diupayakan adanya peningkatan waktu pelayanan yang sebelumnya satu bulan sekali bisa menjadi dua bulan sekali kemudian penetapan jadwal dan tempat pelayanan oleh staff CU Betang Asi, dan ini harus disosialisasikan kepada semua anggota dan calon anggota baik yang ada di Kapuas atau daerah-daerah sekitar Kapuas.


Dipublikasikan oleh CU Betang Asi pada hari Monday, May 3, 2010
Share this post :

Post a Comment

 
Copyright © 2009 - CU Betang Asi | Berbasis Masyarakat Dayak Yang Terpercaya dan Abadi di Kalimantan Tengah - All Rights Reserved