Selamat Datang!

“KESEJAHTERAAN”

Sejahtera merupakan impian semua orang “gila kalau tidak mau sejahtera” begitu kata peserta pendidikan dasar Credit Union Betang Asi sambil bercanda menjawab pertanyaan fasilitator.

Apa sebenarnya kesejahteraan tersebut ?

Kesejahteraan atau sejahtera bisa diartikan dengan kondisi yang baik. Kondisi yang baik bisa dilihat dalam bentuk benda (seperti : uang, tanah, rumah, mobil, sepedamotor, dll) dan yang tidak terlihat tetapi bisa dirasakan (seperti : sehat, damai, dll).

Dimana sebanarnya kesejahteraan itu ?

Kesejahteraan tidak harus diukur dengan jumlah materi saja, tetapi kesejahteraan sebenarnya mencerminkan perasaan kita.  Apabila perasaan kita senang, maka disitulah kesejahteraan itu ada.

Mengapa kesejahteraan itu sulit didapat ?

Kesejahteraan sekarang identik dengan materi “UANG” ketika uang banyak maka kita akan sejahtera, begitu pikiran orang-orang.  Betul juga, karena dengan uang banyak maka mau beli atau pergi kemanapun bisa.  Nah, karena selalu di cari-cari maka UANG tersebut semakin susah didapat dan menjadi langka.  Sehingga memaksa kita untuk ekstra berpikir, bagaimana mendapatkan UANG tersebut.  Dan akhirnya muncullah ide-ide yang aneh, seperti KORUPSI, MERAMPOK, MENCURI, dan prilaku lainnya yang menghalalkan berbagai macam cara untuk memperoleh UANG tersebut.  Padahal kalau kita berpikir kreatif dan mau mengerjakannya, UANG itu ada dimana-mana.

Siapa yang bisa memperoleh kesejahteraan tersebut ?

Siapapun memperoleh kesempatan yang sama untuk bisa mendapatkan kesejahteraan, tetapi kesejahteraan yang mana dulu yang mau diperoleh ? uang kah ?, kesehatan kah ?, kedamaian kah ?, atau kesejahteraan yang lainnya atau semuanya ?.   Kalau anda Nasrani, coba hayati dan maknai “DOA BAPA KAMI” “…… berilah makanan kami pada hari ini yang secukupnya ……” ini semua untuk membatasi keinginan kita agar tidak mengambil lebih dari sesuatu yang bukanmenjadi hak kita.

Kapan kita bisa sejahtera ?

Kapanpun kesejahteraan dapat diperoleh, tergantung dari apa yang kita pikirkan dan lakukan untuk mendapatkan kesejahteraan tersebut.

Bagaimana cara mendapatkan kesejahteraan ?

Kesejahteraan tidak bisa didapat jika kesejahteraan yang anda inginkan masih abstrak.  Oleh sebab itu tentukan dulu kesejahteraan yang anda inginkan, dan tentukan waktu (KAPAN) kesejahteraan yang anda inginkan bisa anda peroleh.  Seteleh semuanya sudak ditentukan, maka akan mudah untuk membuat dan mengatur strategi dalam mencapai kesejahteraan yang anda inginkan.

Kalau anda memang betul-betul ingin sejahtera, silahkan anda masuk CU BETANG ASI dan pahami lembaga keuangan (Credit Union) melalui Pendidikan Dasar CU.  Kecuali anda hanya main-main saja ...


Dipublikasikan oleh CU Betang Asi pada hari Monday, May 10, 2010
Share this post :

Post a Comment

 
Copyright © 2009 - CU Betang Asi | Berbasis Masyarakat Dayak Yang Terpercaya dan Abadi di Kalimantan Tengah - All Rights Reserved