Selamat Datang!

HUT CU BETANG ASI KE – 7 TANGGAL 26 MARET 2010

 

Staf


“Mulailah dari apa yang ada, jangan dari apa yang harus ada” kalimat ini pernah diucapkan Bapak A.R. Mecer pada saat cikal bakal terbentuknya CU Betang Asi di Palangka Raya.  Dan kalimat ini kembali diingatkan oleh Ethos H. Lidin, SE. (General Manager CU Betang Asi) pada saat Jumpa Kangen (Hasupa Hasundau) dengan seluruh staf CU Betang Asi pada tanggal 27 Maret 2010 sebelum perayaan HUT CU Betang Asi Ke – 7 dimulai.

Kerja keras dan komitmen yang tinggi sehingga membuat CU Betang Asi dapat tumbuh dan berkembang seperti sekarang ini.  Selama kurun waktu 7 (tujuh) tahun CU Betang Asi secara langsung maupun tidak langsung telah memberikan kontribusi yang besar dalam mengurangi tingkat kemiskinan dalam masyarakat, terutama kemiskinan akan pengetahuan sehingga peran CU Betang Asi selama 7 (tujuh) tahun ini telah sedikit banyak merubah pola pikir masyarakat dalam mengelola financial keluarga.

Keberhasilan CU Betang Asi dalam menempatkan diri sebagai lembaga keuangan kepercayaan masyarakat, terutama masyarakat menengah kebawah tidak luput dari dukungan banyak pihak, terutama mitra gerakan CU Betang Asi (Lembaga Dayak Panarung, Koperasi Persekutuan Dayak, Serikat Petani Karet) yang selalu berkomitmen dan konsisten secara bersama-sama memposisikan gerakan CU Betang Asi sebagai lembaga keuangan yang berpihak kepada masyarakat dan menjadi pilihan masyarakat Kalimantan Tengah.

PelayananMemperingati HUT CU Betang Asi ke – 7, pada tanggal 26 Maret 2010 kantor pelayanan CU Betang Asi berjumlah 12 (dua belas) kantor pelayanan yang bertempat di 2 (dua) Provinsi dan 6 (enam) Kabupaten / Kota memberikan pelayanan ekstra kepada anggota dengan memberikan jamuan sederhana dan membagikan bolpoint yang bertuliskan “Setia Melayani Sepenuh Hati” dengan tujuan agar slogan tersebut betul-betul dihayati, dimaknai, dan dilaksanakan dalam mewujudkan kinerja pelayanan CU Betang Asi yang baik, sehingga masyarakat yang sudah bergabung menjadi anggota dan yang belum merasa nyaman, aman dan semakin yakin dengan keberadaan CU Betang Asi ditengah-tengah gejolak kasus korupsi beberapa lembaga-lembaga keuangan yang terjadi di Indonesia baru-baru ini.

AnreasAndreas Yoseph (28 tahun) merupakan pegawai Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah yang telah menjadi anggota CU Betang Asi sejak 28 Desember 2007.  Selama 2 (dua) tahun 3 (tiga) bulan menjadi anggota CU Betang Asi, Andreas merasakan bahwa keberadaan CU Betang Asi selama ini telah memberikan manfaat yang berarti banyak untuk dirinya.  Dulu sebelum mengenal CU Betang Asi menabung kalau ada lebihnya, sehingga berdapak pada prilaku konsumtif, hidup boros dan tidak memiliki tabungan. Tapi sekarang ketika sudah mengenal CU Betang Asi menabung merupakan prioritas awal bagi saya.  Saya betul-betul di didik untuk hidup hemat dan bijaksana dalam mengelola penghasilan.  Dan saya yakin bahwa CU Betang Asi akan betul-betul mewujudkan mimpi saya menjadi kenyataan.

Selamat HUT CU Betang Asi Ke – 7 maju terus, Komitmen, Konsisten, Konfiden, dan Handep Hapakat Sewut Batarung.


Dipublikasikan oleh CU Betang Asi pada hari Monday, March 29, 2010
Share this post :

Post a Comment

 
Copyright © 2009 - CU Betang Asi | Berbasis Masyarakat Dayak Yang Terpercaya dan Abadi di Kalimantan Tengah - All Rights Reserved