Selamat Datang!

BERDIRINYA TIANG HARAPAN “HANYA KPD”

51Pencanangan tiang pertama pembangunan gedung swalayan KPD Kalteng, Kamis, tanggal 25 Maret 2010 merupakan suplemen baru dalam mewarnai segenap perjuangan KPD Kalteng dalam proses perjuangan bersama guna mewujudkan kesejahteraan financial anggotanya melalui pelayanan usaha riil (swalayan) yang sampai sekarang ini sudah cukup berkembang dan bisa mempengaruhi segmen pasar dan pesaing di daerah pengembangannya.

Pada hari bersejarah tersebut telah berdiri Tiang Harapan, Tiang yang akan menjadi penyangga semangat perjuangan ekonomi kerakyatan, Tiang yang akan menjadi harapan seluruh anggota dalam membangun financialnya, dan Tiang harapan bagi masyarakat Kalimantan Tengah untuk menuhi kebutuhan hidupnya.

Proses pembangunan gedung swalayan KPD Kalteng berlangsung kurang lebih 5 bulan kedepan, dan apabila faktor alam mendukung dalam proses pembangunan maka bulan Agustus 2010 nanti gedung swalayan KPD Kalteng yang bertempat di Jl. Temanggung Tilung Palangka Raya akan selesai dibangun.  Kata Pak Mukti, konsultan perencanaan dan pengawas gedung.

1

Dalam penjelasannya, Pak Mukti mengatakan bahwa konstruksi gedung dipersiapkan untuk 3 lantai, dan sementara ini hanya dibangun 2 lantai yang dipergunakan untuk lantai 1 sebagai ruang pelayanan (swalayan), gudang dan lantai 2 sebagai tempat pelayanan kas, ruang administrasi, dan kegiatan lainnya.  Bangunan ini dibangun dengan luas 616 m2 diatas tanah yang luasnya 1.000 m2.  Dr. Amu Lanu A. Lingu, SE., M.Si (Penasehat KPD Kalteng dan Ketua Dewan Pengurus CU Betang Asi) mengharapkan gedung swalayan KPD Kalteng pada bulan Agustus sudah finising.

31Sebelum pencanangan tiang pertama gedung swalayan KPD Kalteng dilakukan ritual adat agar pembangunan dan pemanfaatan gedung swalayan KPD Kalteng dapat sesuai perencanaan dan menjadi harapan bagi masyarakat Kalimantan Tengah.

Setelah ritual adat dilakukan, Drs. T.T. Suling selaku orang yang dituakan didampingi oleh Marchony Nyahu, SE. (Ketua Dewan Pengurus KPD Kalteng), Dr. Amu Lanu A. Lingu, SE., M.Si. (Penasehat KPD Kalteng dan Ketua Dewan Pengurus CU Betang Asi), Ketua CU Sumber Rejeki, Ambu Naptamis, SH., MH. (Lembaga Dayak Panarung), Ethos H. Lidin, SE. (General Manager CU Betang Asi) dan disaksikan oleh anggota dan aktivis KPD dari beberapa daerah pengembangan melakukan pencanangan tiang pertama pembangunan gedung swalayan KPD Kalteng.4




Dipublikasikan oleh CU Betang Asi pada hari Thursday, March 25, 2010
Share this post :

Post a Comment

 
Copyright © 2009 - CU Betang Asi | Berbasis Masyarakat Dayak Yang Terpercaya dan Abadi di Kalimantan Tengah - All Rights Reserved