Selamat Datang!

Tabungan Hari Raya

CU Betang Asi, Hari Natal akan tiba, hari lahirnya Yesus Kristus tentunya disambut dengan kegembiraan dan suka ria oleh para umat Nasrani. Persiapan dalam menyambut Natalpun sudah dilakukan jauh-jauh hari misalnya membeli baju baru, membeli makan dan minum atau membeli bingkisan Natal untuk diberikan kepada orang-orang yang dikasihi.


Keinginan untuk merayakan dan memeriahkan hari raya baik bagi umat nasrani, muslim atau umat agama lainnya tentu diinginkan setiap orang namun bagaimana setiap orang dalam mempersiapkannya?


Salah satu persiapan yang dilakukan adalah persiapan biaya. Bagi orang-orang yang memiliki kesempatan bekerja baik di negeri atau sebagai karyawan swasta sedikit banyak terbantu dengan adanya Tunjangan Hari Raya (THR) dari tempat dimana dia bekerja, namun bagaimana dengan orang-orang yang tidak mendapat kesempatan bekerja di instansi/perusahaan tertentu seperti orang-orang yang bekerja sebagai petani, penyadap karet, tukang, buruh bangunan dan lainnya ?


CU Betang Asi salah satu lembaga keuangan masyarakat Dayak yang ada dan berkembang pesat di Kalimantan Tengah melihat ini menjadi sebuah perhatian khusus dalam konteks pemberdayaan. Isue ini di kongkritkan dengan membuat sebuah produk tabungan yang dinamakan dengan Tabungan Hari Raya (THR)-Poljak Tahun Buku 2009.


Penabung THR adalah anggota CU Betang Asi dan masyarakat pada umumnya. Dengan produk tabungan THR ini diharapkan agar Anggota CU Betang Asi khususnya dan masyarakat pada umumnya dapat merencang biaya dalam persiapannya menyambut dan merayakan hari raya.


Ketentuan dalam Tabungan Hari Raya adalah sebagai berikut :
(Poljak Tahun Buku 2009)


1. Penabung dapat memilih besar nilai tabungan, yaitu :
a. Rp.  50.000,-(lima puluh ribu rupiah)                 per bulan.
b. Rp.  75.000,-(tujuh puluh lima ribu rupiah)     per bulan.
c. Rp. 100.000,-(seratus ribu rupiah)                       per bulan.
d. Rp. 200.000,-(dua ratus ribu rupiah)                   per bulan.
e. Rp. 500.000,-(lima ratus ribu)                                 per bulan.


2. Besar nilai tabungan yang ditabung sama setiap bulannya.


3. Bunga simpanan 6 % (enam Persen) per tahun.


4. Simpanan yang bisa diambil paling lambat 1 (satu) minggu sebelum hari    raya keagamaan dan sudah mengendap minimal 6 (enam) bulan.


5. Apabila pengambilan sebelum mengendap 6 (enam) bulan dikenakan denda 0,2% (nol koma dua persen) dari saldo simpanan.


Semoga produk tabungan ini bisa menjadi salah satu alat terencana dalam mempersiapkan dan  merayakan  hari raya. (@nd)




Dipublikasikan oleh CU Betang Asi pada hari Wednesday, December 16, 2009
Share this post :

Post a Comment

 
Copyright © 2009 - CU Betang Asi | Berbasis Masyarakat Dayak Yang Terpercaya dan Abadi di Kalimantan Tengah - All Rights Reserved