Selamat Datang!

Simpanan Setara Saham (Duit Turus)

Simpanan Duit Turus

(1)    Simpanan Duit Turus adalah simpanan  anggota dalam rangka membangun modal usaha produktif .
(2)    Setoran  tunai Simpanan Duit Turus minimal Rp.10.000,- (sepuluh ribu rupiah), maksimal Rp 25.000.000,- (dua puluh lima juta rupiah) perbulan
(3)    Batas maksimal Simpanan Duit Turus adalah Rp 200.000.000,- (dua ratus juta rupiah).
(4)    Bagi anggota yang memiliki Simpanan Duit Turus pada tahun buku 2015 telah melebihi dari ketentuan sebagaimana ayat (3) diberi kebebasan untuk  membuka simpanan jenis lainnya.
(5)    Simpanan anggota sebagaimana ayat (3) dan 4, Pengurus melalui pimpinan manajemen terlebih dahulu membuat pengumuman dan  mengirimkan surat pemberitahuan.
(6)    Imbalan Jasa Simpanan (IJS) Duit Turus bersaing dengan lembaga lain, syarat dan ketentuan berlaku
(7)    Penarikan Simpanan Duit Turus untuk melunaskan Simpanan Pokok, Solidaritas Duka Cita, Kontribusi RAT, Kontribusi Pendidikan Lanjutan tidak dikenakan penalti sebagaimana ayat (10).
(8)    Anggota dapat menarik IJS  Duit Turut tanpa dikenakan penalti sebagaimana ayat (10) apabila Simpanan Duit Turus telah mencapai Rp 100.000.000 (seratus juta rupiah) dan masa keanggotaan telah mencapai 4 tahun.
(9)    Imbalan Jasa Simpanan (IJS)  Duit Turus dihitung dan dibukukan setiap akhir bulan.
(10)    Saldo terendah pada simpanan Duit Turus  sebesar Rp. 10.000,-.
(11)    Apabila terjadi kehilangan Buku Simpanan Duit Turus, maka segera melaporkan ke Kopdit CU Betang Asi.
(12)    Proses pergantian buku baru dapat dilakukan setelah 7 (tujuh) hari sejak diterimanya laporan kehilangan dengan dikenakan biaya Rp. 5.000,- (lima ribu rupiah).


Penarikan Simpanan Duit Turus

(1)    Penarikan Simpanan Duit Turus diatas Rp.10.000.000,- (sepuluh juta rupiah) agar diberitahukan seminggu sebelumnya.
(2)    Simpanan Duit Turus yang menjadi jaminan kredit tidak boleh ditarik oleh anggota.
(3)    Apabila Simpanan Duit Turus  lebih besar dari saldo kredit maka anggota dapat melakukan penarikan selisihnya dengan terlebih dahulu mendapat persetujuan dari Manager Kredit atau Manager TP.
(4)    Penarikan Simpanan Duit Turus oleh yang bersangkutan harus menunjukkan dan memperlihatkan kartu identitas diri asli yang masih berlaku (KTP/SIM/Kartu Pelajar/Kartu Mahasiswa).
(5)    Simpanan Duit Turus tidak dapat ditarik dengan perantaran orang lain, kecuali dengan surat kuasa di atas materai dari yang bersangkutan dan melampirkan fotocopy KTP anggota dan KTP yang diberi kuasa.
(6)    Penarikan Simpanan Duit Turus  anggota keluarga batih atas nama anak yang dilakukan oleh orang tua atau walinya wajib   melampirkan fotocopy KTP/SIM dan Kartu Keluarga atau Surat Keterangan dari Kepala Desa atau Ketua RT.



Dipublikasikan oleh CU Betang Asi pada hari Monday, December 28, 2009
Share this post :

Post a Comment

 
Copyright © 2009 - CU Betang Asi | Berbasis Masyarakat Dayak Yang Terpercaya dan Abadi di Kalimantan Tengah - All Rights Reserved